Senin, 02 Juli 2012

Batik Sidomukti



Sebagai bentuk seni budaya, batik Magetan banyak diminati dan populer dengan konsumen lokal maupun internasional. Dengan bentuk khas dan motif batik Magetan memiliki keunikan sendiri untuk konsumen. Gaya dan berbagai unik dan bebas, sifat pribadi produksinya dilakukan di unit, mereka masih mempertahankan produksi tradisional, yang ditulis dan diolah dengan cara tradisional.


Batik Tulis Magetan


Kebanyakan orang mengenal batik Sidokmukti Magetan dengan karakter yang kuat, yang dicirikan oleh bebas, dengan warna yang berani (merah, kuning, hijau muda). Tapi jarang tahu bahwa batik Magetan mungkin telah lebih dari seribu motif dan paling terkemuka di pasar batik di indonesia maupun manca. Sejarah mencatat produsen batik Magetan yang cukup terkenal. Apa yang membuatnya menjadi seperti itu, mungkin karena kedua komoditas tersebut merupakan bagian integral dari tradisi masyarakat mereka sendiri.


Pada dasaranya, Batik dengan berbagai bentuk dan pola, apakah itu batik Magetan, batik pekalongan, batik Jawa, batik jogja, solo batik dan batik-batik daerah lain budaya tinggi adalah karya seni yang perlu dipertahankan, dilestarikan, dikembangkan sehingga menjadi aset berharga bangsa ini di mata internasional.



Sebagai warga magetan sudah sepatutnya kita mencintai dan memakai produk sendiri, seperti batik sidomukti ini. Kita juga patut berbangga magetan mempunyai batik sidomukti ini. Semoga batik sidomukti ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Menuju Magetan Kumandang. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Download Royalty free images without registering at Pixmac.com