Senin, 02 Juli 2012

Obyek Wisata Magetan

Jika anda berkunjung ke Magetan, anda tak perlu kebingungan mencari obyek wisata, ada beberapa obyek wisata terkenal di Kabupaten Magetan yang sedang dikembangkan adalah:



  1. Telaga Sarangan
  2. kerajinan gamelan patihan karangrejo
  3. Telaga Wahyu
  4. Candi Sadon
  5. Candi Simbatan (Beji)
  6. Puncak Lawu
  7. Air Terjun Pundak Kiwo
  8. Air Terjun Tirtasari
  9. Sentra Perkebunan Pamelo
  10. Sentra Kerajinan Kulit Magetan
  11. Sentra Kerajinan Anyaman Bambu Ringin Agung
  12. Sentra Ayam Panggang Gandu
  13. Senta Industi Batik Sidomukti
  14. Argo Dumilah
  15. Taman Ria Maospati
  16. Manunggal
  17. Pemandian Dewi Sri
  18. Gerbang Kadipaten Purwodadi
  19. Cemorosewu
  20. Mojosemi Camping Ground
  21. Sumber Clelek Driyorejo

Kini saya tidak membahas 21 macam tempat atau obyek rekreasi diatas, tetapi saya akan membahas salah satu dari obyek rekreasi tersebut yaitu TELAGA SARANGAN.

Siapa sih warga Magetan yang tak kenal dengan Telaga Sarangan ??? orang yang bukan dari Magetan, bahkan luar dari pulau Jawa pun sudah tak asing lagi mendengar Telaga Sarangan.

Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang berada di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Telaga Sarangan adalah pilihan tepat bagi keluarga anda dan rekan kerja sebagai tempat liburan, gathering dan outbound bagi perusahaan atau instansi. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.

Di sekitar Telaga Sarangan, anda juga bisa membeli oleh-oleh asli dari Magetan, di sekitar telaga ini, para pedagang saling menjajakan hasil produksinya, antara lain hasil tani mereka seperti wortel, ketela, kobis, dll, ada juga cinderamata seperti gantungan kunci, tas, pakaian khas sarangan, sandal, dll. Anda juga tak perlu kehabisan pikiran jika anda lapar, anda bisa membeli makanan disana, karena disana terdapat banyak warung yang menjual jajanan dan masakan sebagai pengganjal perut, yaitu satay kelinci, bakso, walangan, dan berbagai makanan lainnya.

Jika anda kelelahan, anda tak usah khawatir, disana juga disediakan tempat penginapan atau hotel dengan nuansa yang indah dengan tarif yang murah meriah, seperti Asia Jaya dan Rahayu dengan tarif Rp. 30.000, Kartini, Lawu, Wisma Agung, dan Mulia dengan Tarif Rp. 40.000, Sedap Malam dan Wisma Lestari dengan tarif Rp. 50.000, Sanur dan Handini dengan tarif Rp. 75.000, Indah dengan tarif Rp. 100.000-800.000, Telaga Mas dengan tarif Rp. 250.000, Kintamani dengan tarif Rp 400.000, dll. Banyak skali sebenarnya hotel yang ada disekitar Telaga Sarangan, silahkan anda berkunjung sendiri dan temukan hal-hal yang kiranya menarik minat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Menuju Magetan Kumandang. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Download Royalty free images without registering at Pixmac.com